22 Mar 2013

CERITAKU, tetang kuliah dikebidnan


 
Hai semua salam kenal aku Risky Ludi Fitriastantri tapi biasa dipanggil Ludi ^,^....
Aku mau cerita sedikit nih tentang pengalaman aku selama kuliah di Kebidanan ada pengalaman menyenangkan, menyebalkan, menyedihkan dan menegangkan.
                     
 Ok langsung aja ya... gini nih ceritanya....
Aku tuh ga pernah berfikir bisa kuliah dijurusan kebidanan dan kebidanan tuh bukan juga jadi cita-cita aku, aku tuh punya cita-cita jadiguru olah raga atau jadi atlet  tapi yah apa daya ternyata orang tua aku lebih menyutujui kalau aku kuliah jurusan kebidanan.  Lama kelamaan seiring berjalannya waktu aku pun terbiasa kuliah disana. Di kebidanan ini aku bisa ketemu temen-temen baru, dosen-dosen, lingkungan baru dan suasana yang baru yang pastinya bikin hari-hari aku berwarna.  Masuk di semester pertama,  aku tuh belum bisa terbiasa sama mata kuliahnya yang ribetnya ga ketulungan setiap hari tugas dan setiap hari juga pusing mikirin tugas yang ga kelar-kelar tapi mau gimanapun pusingnya ya aku sama temen-temen aku tuh tetep aja dibawa happy, pokoknya ada aja yang kita bahas dan kita jadiin lelucon, ketawa-ketawa bareng, susah bareng. Diawal semester tibalah waktunya praktek KDPK di RS Nurhidayah pengalaman yang paling banyak didapet ya disitu tuh dari yang namanya beresin kasur pasien, ngasih obat ke pasien, nyuntikin pasien, ya pokoknya banyak deh seneng banget bisa nolong sesama tapi ada hal sedih juga yaitu kalau ada pasien yang meninggal,, hadooohhh dah deh rasa horor banget tapi sedih. 
Masuk disemester dua hari demi hari dilewati seperti kuliah biasa di semester ini aku mengalami kesulitan mengi,kuti perkuliahan, dan sapamai ingin keluar dan pindah kampus n.ambil jurusan olah raga. 
sampai tiba waktunya praktek PRA PKK  di Semester 3, aku dapet disebuah Bps didaerah puworejo, wonoroto pengalaman disana juga lumayan banyak yaitu bisa periksa langsung ibu hamil, imunisasi, kb dan ada juga yang partus (lahiran), seneng banget bisa praktek disana karna kakak bidan disana tuh baik-baik ga sombong dan mau ngajarin aku hal-hal yang belum aku ketahui sebelumnya. Selama 1 bulan aku magang disana  tiba juga saatnya selesai dan kembali kekampus dan sibuk dengan askeb dari hasil kasus yang didapat dari Bps tersebut..... ^,^’’’’’’
Yah begitulah hari-hari di tempat kuliah dan setiap semester yang dilewati dengan tugas, tugas tugas dan pusing, pusing dan pusing huft tapi ga kerasa sekarang aku udah disemester IV

Tapi saya senang teman-teman kuliah dikebidnan,  pada baik selalu memberi saya semangat sewaktu saya mulai nyerah dengan masalah kuliah yang saya hadapi, dan senang juga punya banyak teman yang datang dari beberapa suku jadinya persaudaraan di Bina husada semakin kuat. Dan semoga disemester 4 ini semua perkuliahan berjalan dengan lancar dan mampu menjalani semua kewajiban saya sebagai mahasiswi, dan berharap saya lulus tepat waktu.Amin
Segitu aja deh ceritanya....
Makasih ya dah mau baca tulisan aku.... ^,^...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar